Jumat, 28 September 2012

Grim, Segel Api



Sejak ratusan tahun yang lalu, para Gargoyle sudah bersembunyi dari pandangan manusia. Mereka hidup sebagai “mahluk dari dunia lain”. Meskipun tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tetapi mereka ada di mana-mana. Hanya manusia dengan indra ke enam yang mampu melihat keberadaan mereka. Orang-orang seperti ini disebut Hartide atau Peramal Masa Depan. Mereka mempunyai penglihatan melebihi manusia biasa. Tapi, keistimewaan ini ternyata membawa bahaya, baik dalam dunia manusia maupun dalam dunia “lain”.
Grim adalah seorang Gargoyle. Seorang pelindung bagi para mahluk dari dunianya. Tugasnya adalah menjaga agar jangan sampai manusia mengetahui keberadaan para Gargoyle. Ini adalah sebuah peraturan lama yang harus mereka taati. Grim sama sekali tidak menyadari, apa yang akan menimpa dirinya, ketika suatu hari dia menyetujui permintaan Moira untuk menjaga seorang anak laki-laki bernama Jacob. Moira adalah seorang Gargoyle, sama seperti dirinya. Selain itu, Moira adalah sahabat lamanya, pembimbingnya, sekaligus merupakan salah seorang Gargoyle tertua di dunia mereka. Tetapi, Moira dengan sengaja melanggar peraturan lama tersebut. Dia berkenalan dengan Jacob dan menitipkan sebuah naskah kuno bertuliskan huruf-huruf yang aneh.
Sejak saat itu Jacob, yang juga seorang Hartide (Peramal Masa Depan), selalu dikejar-kejar oleh Hybride (setengah Gargoyle setengah manusia). Para Hybride ternyata ingin merampas naskah kuno itu. Di saat yang kritis, Jacob memberikan naskah kuno itu kepada kakaknya, Mia.
Pertemuan Mia (17 tahun), seorang manusia biasa yang juga seorang Hartide dengan Grim ternyata membuat mereka berada dalam petualangan-petualangan yang amat berbahaya. Mia sendiri baru sadar kalau dirinya ternyata memiliki keistimewaan untuk melihat masa depan. Bersama dengan Grim Mia memutuskan untuk mencoba mengetahui arti dari naskah kuno itu. Sebuah naskah yang disegel dengan api.
Share on :

1 comments:

sem mengatakan...

Kapan buku lanjutannya akan terbit?
Tidak sabar unk membaca lanjutannya...

Posting Komentar

 
© Copyright Ufuk Fiction Magazine 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all